Berita

Pembengkalan calon Penghuni Rusunawa di PTS IV

Senin Kliwon, 17 September 2018 12:03 WIB 89

foto

Pada hari Rabu, 12 September 2018, UPTD. Rusunawa, Sanitasi, dan Permakaman melakukan pembekalan kepada calon penghuni Rusunawa Kabupaten Bantul bertempat di PTS IV yang beralamat di Ring Road Selatan, Jl. Jendral Ahmad Yani, Sokowaten, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala UPTD. RSP. Ari Mursukapti, S.IP.MM., dan di dampingi oleh Kasubag UPTD. RSP. Heru Wajito, SH., petugas RUsunawa dan diikuti oleh para calon PEnghuni Rusunawa.

Sebelumnya pada 6 September 2018 DITJEN CIPTA KARYA KEMEN PU juga melakukan pemantauan pemanfaatan Rusunawa, yang dihadiri oleh Bapak Sudirman ( dari DITJEN CIPTA KARYA KEMEN PU), bersama Tim dan disambut oleh Kepala UPTD RSP. Ari Mursukapti, S.IP.MM.

Sementara pemanggilan dan pembekalan calon penghuni rusunawa periode September 2018 ini diawali dengan pengarahan, dilanjutkan dengan pembekalan kepada calon penghuni oleh petugas UPTD.RSP dengan menjlaskan perjanjian, isi kontrak, Administrasi, dan tata tertib. Calon penghuni sangat antusias mengikuti pembekalan, mengingat banyaknya peminat yang akan menempati Rusunawa Kabupaten Bantul.

Harapan dari pemerintah khususnya UPTD.RSP agar calon penghuni memahami aturan yang ada, sehingga tercipta kehidupan di Rusunawa yang aman dan damai, selama penghuni Rusunawa dapat menjalin komunikasi yang baik antar penghuni ataupun dengan petugas. Penghuni Rusunawa hanya sementara sehingga diharapkan dapat menabung untuk selanjutnya selepas kontrak sudah dulu memiliki tempat tinggal yang layak.